Hai..

Disini tempat untuk cuap-cuap dan berceloteh riang tentang segala hal.... tentang apa yah?? ;)
Powered By Blogger

Thursday, January 29, 2009

Wanita dan Payudara

Wanita dan payudara adalah dua hal yang tak terpisahkan. Bahkan banyak orang berpendapat selain rambut, payudara yang sehat dan terawat juga merupakan mahkota kebanggaan para wanita.

Tetapi tahukan Anda, perawatan payudara itu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Kulit payudara itu tergolong kulit yang tipis bila dibandingkan dengan kulit bagian tubuh yang lain. Telebih lagi daerah areola (daerah sekitar puting susu) adalah daerah yang paling sensitif dibandingkan daerah lainnya. Jika tidak terlalu kotor, hindari pemakaian sabun didaerah tersebut karena ada jenis sabun yang dapat mengeringkan kulit disekitar payudara.

Jika puting susu dan areola mongering atau bahkan memecah, gunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond dua kali sehari. Dan yang harus kita ingat jangan pernah menggosok daerah puting dan areola dengan kasar terlebih saat sedang terjadi kekeringan dan pecah-pecah, karena puting akan terasa semakin perih dan dapat menimbulkan infeksi lainnya.


Mengencangkan Payudara

Payudara yang kendur tentu dapat merusak penampilan setiap wanita. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, secara estetika pun payudara yang kendur akan hilang kecantikannya. Gunakan masker khusus payudara yang dapat Anda beli di supermarket terdekat, masker yang berbahan dasar amylum oryzae (tepung beras) bermanfaat untuk mengencangkan, menghaluskan kulit payudara, memperindah bentuk payudara serta yang terpenting adalah memperlambat keriput pada kulit, khususnya kulit payudara. Untuk hasil yang maksimal gunakan masker payudara seminggu sekali, selama 10 minggu dan lihat perbedaannya.


Cara Yang Benar Menggunakan Makser Payudara

Berbaringlah terlentang, bersihkan dan usap lembut payudara dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air panas kemudian keringkan. Oleskan masker hanya dibagian payudara dan pijat lembut payudara selama 10-15 menit lalu bersihkan lagi dengan handuk yang basah. Terakhir, basuh payudara dan kompres dengan air es kemudian tepuklah payudara dengan kapas yang telah dibasahi penyegar.

Nah, mudah bukan? Jangan lupa mengonsumsi pepaya secara rutin ya! Enzim yang terkandung dalam pepaya dari zaman dulu dipercaya dapat membantu pertumbuhan payudara. Hormon pengencang dan enzim vitamin A yang terkandung didalamnya dapat merangsang pengeluaran hormon wanita dan melancarkan kelenjar susu dan mencapai maksud mengencangkan payudara.

sumber

No comments:

Post a Comment